Social Icons

Pages

13 December 2005

ide yang menyesatkan

saya merenungi sesuatu yang menarik.tatkala seorang suami melakukan sesuatu yang baik untuk istrinya, namun sang istri tak menyukainya. demikian juga ketika ia melakukannya kepada teman-temannya, mereka pun tak menyukainya. ada pula orang yang dekat dengan penguasa, namun sang penguasa malah tak menggubrisnya.

saya takut hal semacam itu menimpa diri saya, menyangkut hubungan saya dengan Sang Khaliq. saya khawatir, ketika saya mendekati-Nya, namun Dia tidak menyukai saya, atau mungkin telah tertulis sejak zaman dahulu bahwa saya akan celaka.

ketakutan seperti itu pernah dialami Hasan al-Bashri,"Aku khawatir bahwa 4JJ1 takkan mengampuniku tatkala mengetahui dosa-dosa yang aku perbuat".

dalam perjalanan di dunia ini, yang ada hanyalah rasa khawatir dan takut. meski demikian, harapan haruslah tetap ada, semoga perahu kehidupan kita samapi di pulau idaman dengan selamat .... amiin ....

No comments: