Social Icons

Pages

19 May 2006

Perenungan V

malan ini aku ditemani kopi dingin dengan hati yang panas
bersama setumpuk kerjaan dan kecanduan memikirkan kehidupan
tenggelam bersama hutang kepadanya dan manusia

telah dua hari ini hati bergejolak begitu hebat
seperti barisan ombak yang terdengar dengan deru gemuruhnya
meledak seperti jantung yang enggan berdetak

aku sedang mencari akar kebingungan ini
di meja kerja, aku tak mampu menduakan kerja dan hasratku
di tempat tidur, aku hanya mampu terkulai lelah
mungkin sedikit bercanda bersama teman dan tetangga

apakah begitu panjang angan-angan ku, saat aku mencari pengisi hatiku
meski sekedar tuk mencari sesuatu yang hilang dari diriku

ataukah kemunafikan telah menjadi pupuk bagi langkahku
hingga kefasikan telah menggugurkan kembang imanku

mungkin aku harus kembali ke goa ku
merenungkan kembali arti suara kehidupan
mendengarkan suara Ilahi bukan suara hati

oh.. ya Robbi .. tancapkan kembali furqon hingga menghujam ke hati
yang mungkin sudah terlepas oleh kegersangan tanah jiwa ku

oh.. ya Malik .. hantam jiwaku ini dengan lecutan cinta Mu
hingga tubuhku tak mungkin lagi berenang dalam lumpur dosa

oh.. ya Ilahi .. bimbing aku menuju suatu hari yang paling kurindukan
hari saat pertemuan antara diri Mu dan diriku

lalu Engkau berkata :
"Wahai Adi, Aku ridho kepadamu"
"masuklah engkau kedalam Surga Ku karena Rahman Rahiim Ku"

Ya 4JJ1.. jangan Engkau kembalikan aku kebelakang setelah aku beriman kepada Mu
matikanlah aku dalam keadaan berserah diri pada Mu .. syahidkan aku di jalan Mu

No comments: