Social Icons

Pages

20 March 2006

seperti apa aku saat ini ??

kapan terakhir aku ingin bermanja dengan Nya
apakah dalam sholatku ?
atau mungkin setiap dalam sholat pun aku ingin segera menyelesaikannya
apakah dalam tilawahku ?
atau mungkin setiap meraba al-qur'an pun aku ingin segera menyimpannya
apakah dalam puasaku ?
atau mungkin setiap puasa pun aku ingin segera membasahi tenggorokanku
apakah dalam kerjaku ?
atau mungkin setiap kerja pun aku ingin segera memegang uang gajianku
apakah dalam bisnisku ?
atau mungkin setiap bisnis pun aku ingin segera meraih laba

begitu banyak rencana dengan dunia ku saat ini
tak terfikir dimana letak akhirat ku saat ini

aku memang tau betul akan kematian
namun ku hindari cerita-cerita tentang kematian

aku memang tahu betul akan hari pembalasan di akhirat nanti
namun ku hindari cerita-cerita tentang hari pembalasan

aku hanya ingin keceriaan dunia menyeriangi keindahan hidupku
meski kusadari kehidupan ini hanyalah tempat bersenda gurau belaka

tapi aku tak mengerti . peran apa sebenarnya yang ingin aku perankan
karena aku tau betul setiap peran di dunia ini yang aku perankan
akan menjadi sebuah peran abadi di akhirat nanti

tapi aku seringkali heran terhadap diriku sendiri
kenapa aku merasa santai dan merasa tak pernah bersalah?
aku tak pernah gundah akan setiap langkah ku

yang membuat ku gundah adalah ...
saat aku tau
"Harus Seperti Apa Aku ini"
"Harus Menjadi Apa Aku ini"
"Harus Berada dimana aku ini"
agar aku bisa menikmati kehidupan abadi nanti

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? . Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta . Ataukah orang-orang yang mengerjakan kejahatan itu mengira bahwa mereka akan luput (dari azab) Kami? Amatlah buruk apa yang mereka tetapkan itu . Barangsiapa yang mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnya waktu (yang dijanjikan) Allah itu, pasti datang. Dan Dialah Yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui" [QS 29:2-5]


"Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu . Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah , gangguan yang banyak yang menyakitkan hati . Jika kamu bersabar dan bertakwa , maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan" [QS 3:186]


"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam . Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali jama'ah Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk" [QS 3:102-103]

1 comment:

Anonymous said...

saat suara hati kau tuangkan lewat tulisan hasilnya akan sangat terasa indah. gejolak keresahan jiwa, segala lirih dan setiap tetesnya begitu kuat mengundang untuk terus menelusuri setiap curahan hati. "seperti apa aku saat ini??" aku yakin kau sendiri punya jawabnya karena hati tdk akan pernah berdusta. seperti apa kita saat ini?? aku, kau dan kita yg tau jawabnya.
tulisan yg sangat bagus....di
aku suka banget.
:) from octafiana@yahoo.com