Social Icons

Pages

04 December 2006

sesaat setelah tirai ini terbuka

seiring detak jantungku berdegup kencang, kemarin
seakan gelapnya malam adalah kematian
temaram lampu jalanan adalah ancaman

seiring nafasku berirama cepat tak beraturan, kemarin
seakan dinginnya malam adalah kebekuan
belaian sayup-sayup angin adalah sayatan

aku berdiri di atas kulit tanah yang tipis
hingga begitu mudahnya aku terperosok
namun aku masih saja... angkuh

badan yang terkulai lemah, lusuh dan tak berdaya, kemarin
dada kiriku sakit seakan jantungku ini akan terenggut
satu hal yang aku yakini... kematian lebih dahsyat dari itu

seiring berbagai prasangka mengingatkanku hingga ku terbangun, kemarin
hanya ada senyum segaris terlukis di kelusuhan wajahku ini
aku ingin haturkan sebuah kata ... maaf

ijinkan aku untuk sekedar memejamkan mata
sekedar menghibahkan kepenatan pada alam
mengalirkan kesedihan pada sungai
menitipkan kepedihan pada hutan

hari ini...
aku terbangun dalam kesendirian
keheningan tak seperti biasanya
ada kerinduan yang tertinggal
namun pangkalnya masih tersemat dalam hati

tersenyumlah ... :)

No comments: