Social Icons

Pages

21 February 2006

Cerita Usang

Aku orang yang percaya sekaligus masih juga seorang peragu
Bertapa seringnya jariku menekan lukaku sendiri
Sekedar untuk menghayati keimanan yang kau miliki
Dan memahami ilmu lebih dalam dari yang orang-orang miliki

Dengan keyakinan dan pengetahuanku
Aku ingin mengatakan bahwa manusia itu tidak terkurung dalam raga
Tidak terikat pada rumah tinggal dan ladang rutinitas
Diri manusia yang sejati selalu menjelajahi gunung
Mengembara di atas awan

Namun aku bukan seorang yang menyerah
Hanya sekedar memberi pengertian dan rasa maklum
yang tersungging dari seyuman bibirku

Dengan rasa masa lalu yang melintasi benak ku
Dan tak pernah aku mengundangnya
Mungkin angin keraguan yang mencoba membisikanku

Namun sungguh, tak pernah ku ijinkan tuk hinggap di hatiku
Hanya sebuah cerita usang Jika kau memahami aku
Bagaimana aku harus membahasakan ini dengan bahasa mu ?

No comments: