Social Icons

Pages

17 May 2006

tentang pernikahanku

kenapa ada orang mengira aku tak ingin segera menikah ???
aku hanya tersenyum dan sedikit tersenyum lalu bilang "maklum"
lebih terheran lagi ketika yang betanya belum menikah
apa mereka juga tak ingin menikah juga...

oh... apakah menikah hanya saling mencintanya dua insan yang berbeda ??
atau mungkin bersama dua penyatuan dua keluarga yang saling merestui ??

aku sadar..
aku telah terlahir dengan cinta
hingga aku berkembang dewasa
selalu ingin mengenali cinta sesungguhnya
hingga dari kelam-terangnya dunia telah aku lewati
berputar dari hulu ke hilir hingga berbalik lagi

namun tak mungkin semua orang memahami dan menerima begitu saja
karena yang kupersembahkan tak berbalas harta ataupun tahta
sedikitpun aku tak pernah janjikan semua itu

hingga aku bisa menemukan mereka yang ikhlas karena 4JJ1 saja
hingga tak ada cinta selain kepada 4JJ1 saja
hingga bisa kupinang dengan hamdalah saja

aku menangis saat membaca kisah sahabat-sahabat Rosululloh
menikah hanya dengan mahar keislamannya
atau dengan surat al-ikhlas

mungkin aku pun sadar saat ini
tak mungkin aku menauladani semua itu
karena budaya telah mengungguli ideologi
karena ego telah menjadi baju kebangsaan

namun tetap diriku ingin memberikan yang terbaik menurut 4JJ1 dan RosulNya

aku bukan saja ingin mencintai dan dicintai
aku ingin pula mempersembahkan cinta sepenuhnya
kepada Pemilik Cinta Sejati
bersama dirinya

No comments: