Social Icons

Pages

07 December 2006

karnaval dan cahaya

semua prasangka telah kubuang jauh-jauh
tinggal sikap bijaksana harus kuputuskan
ketegasan adalah bukti sebuah keimanan

sempat kugadaikan hidup dengan cinta skala kecil
namun begitu terguncangnya hati yang tak reda dan tak rela terlukai
ingin kuhujamkan sesuatu yang kusebut kesejatian cinta

sempat aku terhanyut oleh kesuburan pohon di ladang
mengalir kesyahduan aliran air sungai di antara ladang-ladang
namun hatiku tetap mendung karena kehangatan mentari terhalang awan dosa

ketika keindahan taburan bintang di angkasa aku rindukan
ketika cahaya bulan menjadi simbol pantulan cahaya mentari
ketika cahaya mentari menjadi kuasa atas segala cahaya

aku sadari bahwa iringan awan bak karnaval pesta kota
bisa menutupi binarnya cahaya bintang dan bulan
tapi tak kuasa menghalangi dahsyatnya sinar mentari

karnaval pesta kota hanya kemeriahan laksana sebuah topeng
karena kita menyadari peserta karnaval bukanlah kesejatian wujud
ia hanyalah gerombolan senda gurau dan topeng belaka

namun apa indahnya sebuah topeng yang dipertontonkan ?
hanya mempertontonkan raga tanpa jiwa atau raga terselimuti nafsu
yang lebih ku yakini saat ini, karnaval hanya sesaat saja dan segera berakhir

tak ada keindahan setelah karnaval
tak ada perbaikan setelah karnaval
hanya sebuah de ja vu tanpa makna yang tertinggal

aku coba singkirkan rasa untuk kesekian kalinya
namun debu tetap saja mengotori tubuhku meski tak pernah kuijinkan untuk menyentuhku
tapi meskikah aku salahkan debu ?

aku terlahir dari sebuah kewujudan hakiki
aku bukanlah seorang yang hakiki
aku hanyalah imajinasi dari sebuah ruh

tak mungkin aku berujar : "entah sampai kapan aku begini ?"
akan dan harus aku pancangkan tonggak itu SEKARANG !!! ... ya... SEKARANG !!!
meski semua orang MARAH ... meski semua orang BENCI ... meski semua orang MENCACI

bukan berarti aku berjalan dengan inginku dan caraku
karena segudang keinginan dan hasrat telah lama ku jual
dengan segala cara yang telah ditentukan

oleh Nya
dari Nya
untuk Umat Nya

termasuk aku
termasuk kamu
termasuk kalian

No comments: