Social Icons

Pages

16 April 2007

Cinta dan Ketulusan

Sebulan desaku ini terasa berbeda

Desaku dikunjungi oleh kakak-kakak dari kota
Mereka adalah orang kuliahan di kota kembang

Meskipun mereka kuliah di kota besar
Mereka merindukan lingkungan desa seperti ini
Karena dari desa seperti inilah mereka berasal

Kakak-kakak ku ini kuliah mencari ilmu setinggi-tingginya
Datang ke desa ini, hanya sebagian kecil dari setumpuk tugas kuliah
Tapi... seringkali hal-hal yang kecil bisa menjadi penting
Dan... hal yang penting tak pernah bisa dianggap kecil

Aku pun kelak ingin kuliah seperti mereka
Mencari ilmu setinggi-tingginya bahkan melebihi mereka
Tapi aku takkan pernah lupa dari mana aku berasal
Aku berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah
Sesuatu yang berasal dari tanah ... pasti akan musnah

Kakak-kakak ku yang aku hormati
Engkau seringkali mengajarkan tentang arti memberi
Namun berartikah jika memberi hanya untuk sepotong nilai ?
Namun berartikah jika memberi tanpa ada ketulusan ?

Aku senang kalian di sini
Akan aku kenang kehadiran kalian di tempat ini
Hingga ku dewasa nanti, aku pun akan seperti kalian

Namun aku akan memberi dengan ketulusan dan cinta
Cinta yang datang dari Penguasa Langit dan Bumi

Karena cinta dari-Nya selalu menghadirkan ketulusan dalam langkah

No comments: