Social Icons

Pages

16 April 2007

Perahu Nabi Nuh

Ibu...
Pak ustadz pernah bercerita
Bahwa Nabi Nuh membuat perahu besar sekali
Di tempat tinggi... di puncak gunung
Kaumnya di ajak untuk menaiki perahu itu
Karena akan ada bencana besar tiba
Berita bencana itu datang dari Penguasa Langit dan Bumi
Kepada Nuh... seorang Nabi utusan Alloh
Sedikit sekali orang yang mau ikut seruannya
Termasuk istri dan anaknya pun tak mau ikut serta
Kemudian...... saat air bah menerjang isi negeri
Tak satupun selamat melainkan musnah
Kecuali orang-orang yang ikut masuk ke dalam perahu itu

Ibu...
Banjir telah menerkam negeri ini sesuka hatinya
Saat malam kelam... saat pagi dan petang
Saat terlelap atau terjaga... saat diam atau bekerja
Banjir datang dari arah tak disangka-sangka

Ibu...
Namun ada hal yang tak aku mengerti
Orang-orang hanya berkata :
"ini kan gejala alam, gelaja lima tahunan, alam sedang marah"
"ahh... ntar juga reda, tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu"


Ibu...
Apakah Tuhan sedang becanda atau sedang bermain dadu ?
Apakah alam punya hawa nafsu ? hingga ia bisa marah
Kalaupun alam punya hawa nafsu, siapakah yang memberinya hawa nafsu ?

Ibu...
Andai ada perahu Nabi Nuh saat ini
Ingin aku memasukinya dan ikut bersamanya
Karena perahu itulah satu-satunya tempat agar aku selamat
Meski jalan menuju perahu itu harus mendaki lagi sukar
Tapi hanya perahu itulah yang bisa membuat aku selamat

Ibu...
Aku akan berdo'a pada-Nya
Agar Dia menciptakan perahu Nabi Nuh
Agar aku aku bisa menaiki dan ikut serta bersamanya
Sebelum negeri ini musnah
Seperti negeri-negeri terdahulu

No comments: