Social Icons

Pages

23 January 2007

hari ke-1

ketika aku sedang dalam kesendirian di sini
hanya setubuh bantal dan guling yang menemani
selembar kain sarung yang rela menyelimuti
aku tersungkur dalam lelapnya malam
bersama tubuh yang terkulai lelah

seandainya aku bisa meminjam satu telinga saja
untuk mendengar sedikit saja cerita dari ku
tentunya malam tadi begitu mudah untuk terlewati

aku hanya bisa tertidur dalam kamar yang terkunci
tanpa cahaya lampu atau putaran kipas angin
ku sandarkan punggungku yang telah sekian lama aku menahannya

aku lelah dan ingin berguru pada diam atau keheningan
jangankan berteriak, bicarapun aku sudah enggan
aku hanya menunggu sebuah waktu dalam tidurku
di kisaran waktu saat ayam bersiap untuk berkokok

Ya.. 4JJ1 cabutlah kegelisahan dan kegundahan dalam diriku
biarkanlah jiwaku ramai oleh ketaatan kepada-Mu saja
biarkanlah hatiku damai oleh menyebut asma-Mu seorang

bimbinglah mataku untuk menatap rindu
bimbinglah telingaku untuk mendengar khusyuk
bimbinglah hatiku untuk memahami utuh

setiap ayat-ayat yang tertuang dalam lembaran-lembaran kitab suci-Mu

No comments: