Social Icons

Pages

20 April 2007

akhir seperempat abad

mungkin ini langkah pertamaku di sebuah arena yang memang baru untukku
tapi tak ada alasan untukku, mengatakan bahwa aku masih mencoba kehidupan
lebih dari seperempat abad sudah umurku, bukan saatnya aku mencoba
bukan saatnya lagi aku mencoba segala kemungkinan...

sudah saatnya aku berjuang saat melangkah dalam kebenaran sejati
kebenaran yang memang telah sampai ke telingaku telah merasuki hatiku

tak perlu lagi aku berkeluh kesah dengan sedikitnya ilmu
tak perlu pula aku berkeluh kesah dengan sedikitnya materi
tak perlu juga aku berkeluh kesah dengan sedikitnya dukungan

mungkin bukan karena sedikit ilmu, materi atau dukungan aku melemah
aku sadari karena aku kurang bersyukur dan kurang bijaksana menggunakannya
seperti aku memegang pedang padang pasir nan sangat tajam
namun tak pernah kurawat hingga akhirnya berkarat
dan aku mengatakan di kemudian hari: "aku hanya dikasih pedang berkarat oleh-Nya"

naudzubillahimindzalik... ya 4JJ1 jangan jadikan aku orang yang kufur nikmat

aku ingin keluar dari tempurung keamanan dan kenyamanan
seolah aku terlindungi dan terampuni
aku ingin memasuki zona kewaspadaan dan kehati-hatian
hingga mataku senantiasa terjaga dan terawasi

Oleh Sang Penguasa Siang dan Malam
Oleh Sang Pemilik Langit dan Bumi
Oleh Yang Menggenggam Jiwaku dan Seluruh Tubuh yang Bernyawa

No comments: