Social Icons

Pages

16 April 2007

Jika Aku Telah Dewasa

aku melihat ayah dan ibu serta orang-orang yang mengaku dewasa
menyibukkan diri dengan kerja, sekolah atau kuliah
mengejar nilai-nilai baik dari para bos atau guru-gurunya
sungguh... menyibukkan diri untuk mengejar nilai-nilai baik dari Alloh
lebih baik dari semuanya

Aku melihat kehidupan hewan piaraan di belakang rumah ku
Mereka bangun pagi, sarapan, kemudian mencari makan di kebun
Hingga petang... sesekali istirahat di siang terik nan panas
Saat senja tiba mereka pulang ke kandang lalu makan malam
Dan kemudian tidur hingga mentari pagi membangunkannya
Tidak ada tujuan dalam hidup selain mengisi isi perut

Ayah... ibu...
Rintiskanlah sebuah jalan buatku
Siapkanlah dan ajarkanlah sebuah pelajaran bagiku
Yang dengannya aku bisa selamat di akhirat nanti

Ayah... ibu...
Jangan engkau jadikan aku budak syetan
Dengan iming-iming keindahan dunia atau kehormatan manusia
Karena jika keindahan dunia telah terlukis di dinding hatiku
Tentu aku sedang menuju singgasana raja syetan
Tega kah engkau menjadikan aku seperti itu ?

wahai manusia yang disibukkan dunia
dan diperdaya angan-angan kosong
kematian akan datang seketika
dan kubur adalah kotak amal kita

No comments: